Pengawal Obama Sewa PSK di Ruang Temu Presiden


foto 
 Kolombia - Kelakuan pengawal Presiden Amerika Serikat Barack Obama membuat malu sang Presiden. Sebab, selama kunjungan ke Kolombia, sebanyak 12 orang Secret Service ketahuan "jajan" pekerja seks komersial.

Menurut theaustralian, Obama dijadwalkan mengikuti pertemuan khusus dengan sejumlah pemimpin Amerika Latin di sebuah hotel di Kartagena, kawasan wisata di Kolombia. Ruang pertemuan dengan para pemimpin Amerika Latin ternyata sebelumnya adalah ruang yang sama yang digunakan Secret Service untuk menerima para PSK.

Para Secret Service memang datang lebih dulu ketimbang Presiden pada Rabu, 11 April 2012. Mereka masih berstatus bebas tugas (off-duty). Selama masa itu, sebanyak 12 agen menyewa PSK Kolumbia dan mengajaknya berpesta di hotel. Sebenarnya mereka itu bukan pengawal ring 1 Obama.

Ternyata terjadi percekcokan dengan salah satu PSK gara-gara masalah pembayaran. Percekcokan itu membuat manajemen hotel turun. Akibatnya, terkuaklah skandal pemesanan PSK.

Prosedur itu menyalahi protokol keamanan Presiden. Sebab, meskipun para agen sedang bebas tugas, bukan berarti mereka bisa menggunakan ruang pertemuan yang sama dengan para pemimpin dunia. Kejadian tersebut tak pelak menjadi sebuah skandal terbesar selama 142 tahun sejarah pengawal Presiden Amerika.

"Apa yang terjadi di Kolombia kini masih diinvestigasi Direktur Secret Service," ujar Obama, Senin, 16 April 2012.

Menurut Direktur Asisten Agensi Secret Service Paul Morrissey, agensinya tidak akan mentolerir kesalahan pribadi. "Kejadian kemarin tidak merefleksikan perilaku tim kami selama perjalanan ke luar negeri," ujar dia pada Sabtu lalu. Morrissey meminta maaf atas perilaku anak buahnya itu. "Kami menyesal atas gangguan selama KTT Amerika ini."
 
tempo.co

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Avatar Gamezine Designed by Cheapest Tablet PC
Supported by Phones 4u