Lahirnya Nestle



Tanggal 10 Agustus , 187 tahun yang lalu, Heinrich (Henri) Nestle dilahirkan di Frankfut, Jerman. Ia dikenal dan dikenang orang sebagai pendiri Nestle, perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia sekaligus salah satu pencipta "condensed milk" (susu kental manis).
Begini cerita suksesnya, secara singkat. Pada tahun 1866, Henri yang ahli farmasi, mengembangkan sereal bayi berbasis susu untuk membantu mengatasi masalah kekurangan nutrisi pada bayi saat itu. Setelah itu, ia menggabungkan pengetahuan, keterampilan, dan penelitian yang pernah dilakukan untuk membuat sebuah produk bernama Farine Lactee Henri Nestle. Produk itu sukses dan terbukti mampu menyelamatkan jiwa banyak bayi.
Setahun kemudian, Henri mendirikan perusahaan Nestle di Swiss. Tagline perusahaan itu: Good Food, Good Life. Prinsipnya, makanan buatan Nestle itu bergizi, aman, dan lezat; dengan tujuan bisa mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Untuk itu, Henri mengedepankan riset, inovasi, dan pencitraan yang kuat.

Hasilnya? Nestle sukses! Perusahaan itu berkembang pesat. Kini, Nestle memiliki 10.000 produk makanan dan minuman yang sangat dikenal di seluruh penjuru dunia, dikonsumsi setiap saat sepanjang hari, dari pagi sampai malam. Konsumennya dari bayi dalam kandungan, anak-anak sampai orang dewasa, serta kakek dan nenek. Produk Nestle terdiri dari susu bubuk, kopi, cokelat dan kembang gula, bumbu masak dan hidangan siap saji, sampai makanan khusus hewan.
 


Setelah 140 tahun , pabrik Nestle telah tersebar di 84 negara, termasuk Indonesia-di mana Nestle telah menanamkan investasi dana sebesar 200 juta dolar AS tahun ini. Investasi tersebut dipergunakan untuk membangun pabrik di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Avatar Gamezine Designed by Cheapest Tablet PC
Supported by Phones 4u